Skip to main content

BNI, Bank Kebangganku untuk Berkarya dan Berprestasi

"loyalitas terhadap bni"
#70TahunBNI #PengalamanBersamaBNI
#12TahunBersamaBNI

~By Yuliana Sari, S.Pd~




Buku Tabungan BNI Taplus Mahasiswa beserta 2 Buku Tabungan Full Print Out, Kartu ATM BNI sekaligus KTM Pascasarjana UPI, dan Passport yang Sering Saya Bawa ke CS BNI Officer


Sebelum saya menceritakan pengalaman indah saya selama menjadi Nasabah BNI, saya akan mengemukakan terlebih dahulu mengenai sejarah, visi dan kinerja yang diusung oleh BNI selama hampir 70 tahun menjadi kebanggaan Indonesia.
Sebagai Nasabah dan Pecinta Berat BNI, gak gaul donk kalau nggak tau kapan Bank ini berdiri, apa visinya, serta sejauh mana ke-eksisannya mengepakkan sayap gemilang di Indonesia?
Saya sangat salut dengan sejarah berdirinya BNI yang “kaya”, kondisi finansial yang kuat, sumber daya manusia yang unggul dan teknologi yang andal, BNI yakin telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi bank nasional yang berkemampuan global.
BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. Lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik indonesia. Dimana Visi BNI itu sendiri yaitu, "Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja."


Tampilan Depan (Beranda) Situs Resmi BNI (http://www.bni.co.id/id-id/beranda.aspx)


Dua belas (12) tahun sudah saya setia menjadi Nasabah BNI. Saya mengenal BNI sejak saya duduk di bangku SMA di tahun 2004, ketika saya mendapatkan Beasiswa Prestasi dari sekolah saya SMAN 5 Palu. Guru saya menemani saya untuk membuat buku tabungan BNI saya untuk pertama kalinya. Saya menjadi Nasabah Bank dan untuk pertama kalinya saya langsung ditakdirkan menjadi Nasabah BNI bukan bank lain.


Bank Masuk Kampus atau Bank Go To Campus Dipelopori oleh BNI pada 5 Desember 1963 di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Loyalitas saya berlanjut ketika saya berkuliah di Universitas Tadulako (Untad) Palu (2007-2011), kampus saya bekerjasama dengan BNI Cabang Untad yang lokasinya tepat di jantung kampus bersebelahan dengan KOPMA, sehingga Kartu ATM BNI saya juga merupakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) saya. Saya menerima Beasiswa Bantuan Mahasiswa (BBM) dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari DITJEN DIKTI selama 4 tahun, membayar SPP dan bertransaksi menabung/menarik saldo, semuanya dengan bantuan BNI.
Tidak berhenti di situ, saya kini bersekolah S2 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan bantuan Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam negeri (BPPDN) DIKTI juga disalurkan melalui BNI, yang kartu ATM-nya juga merupakan KTM saya selama 2 tahun ini. Alhamdulillah, telah puluhan juta yang tersalurkan melalui bantuan Bank yang berdiri 5 Juli 1946 ini (ultah BNI lebih cepat 3 hari dari ultah saya 8 Juli, kita punya zodiac yang sama ya :D ).
Saya sangat bersyukur karena diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk mendapatkan berbagai beasiswa dari pemerintah, yang secara tidak langsung BNI turut berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan saya, yaitu kehidupan salah satu anak Bangsa Indonesia!

Saat ini, BNI sudah memiliki 11.209 ATM dan 1.714 outlet di dalam negeri serta 6 ATM dan 5 outlet di luar negeri. Dari sini saya melihat bahwa BNI memang sangat melekat di hati masyarakatnya, mulai dari balita belum bersekolah yang orangtuanya sudah memiliki tabungan pendidikan buat anaknya di masa depan, pelajar SD-SMP-SMA, mahasiswa seperti saya, para pendidik, PNS, karyawan/buruh kantoran, maupun masyarakat umum sangat memprioritaskan memilih BNI sebagai tempat menabung yang aman dan terpercaya.
Dari sini pula saya merasakan bahwa BNI sangat melekat di hati para akademisi sekolah maupun kampus, sebab di kampus manapun saya berkuliah entah di Palu maupun di Bandung, saya selalu berjodoh dengan BNI dan membawa KTM-BNI kemanapun saya berada, sebagai identitas saya sebagai mahasiswa yang baik.
Menurut hemat saya, BNI telah terbukti mewujudkan visinya yaitu Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja, serta mewujudkan misi “menciptakan kondisi terbaik karyawan sebagai kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi”, serta “meningkatkan kepedulian dan tanggungjawab kepada lingkungan dan komunitas, dalam hal ini di kampus-kampus yang ada di indonesia yaitu lingkungan/komunitas akademisi yang sudah saya alami dan rasakan sendiri.
Oh iya, BNI tidak henti-hentinya membantu saya dalam mensukseskan kehidupan saya sebagai entrepreneur kecil. Pengalaman saya sehari-hari, sebagai reseller pakaian online atau (olshop), sangat terbantu dengan transaksi BNI yang begitu simpel, fleksibel, cepat dan pastinya aman, yaitu dengan Panggilan UMB via ponsel, fitur BNI Internet Banking yang semakin lengkap dan format syntax BNI SMS Banking yang semudah chat memainkan kedua ibu jari kita.
Cara andalan atau favorit saya dari ketiga kemudahan di atas adalah dengan memanfaatkan panggilan UMB melalui ponsel sesuai provider yang dimiliki Nasabahnya. Saya kebetulan pakai Telkomsel, maka saya selalu melakukan cara simpel ini, yaitu ketik *141*1# lalu Call, maka akan ada pilihan angka USSD BNI yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu.
Saya juga suka menggunakan fasilitas BNI Internet Banking via browser di komputer/laptop/tablet dan lebih sering menggunakan aplikasi BNI Internet Banking di ponsel android yang tampilannya lebih terlihat mungil dan mudah diakses kapanpun dan dimanapun saya berada, selama koneksi internet terhubung dengan baik.

Tampilan Laman Login BNI Internet Banking

Agar lebih jelas, berikut Simulasi mengakses BNI Internet Banking, misalnya (a) ingin mentransfer sejumlah saldo (uang) ke rekening antar BNI via browser di komputer/laptop/tablet dan (b) ingin membeli pulsa telepon/HP via browser  atau aplikasi di ponsel android, jangan lupa siapkan hardware token atau softare token-nya ya. Untuk lebih lengkap juga bisa cek di sini.



Uniknya, ketika akun kita login di BNI Internet Banking, setiap 1 menit sistem akan langsung me-logout akun kita secara otomatis jika dalam rentang 1 menit tersebut tidak ada pergerakan/tindakan dari kita dalam meng-klik menu-menu yang ada di aplikasi BNI Internet Banking tersebut. Sehingga, bila kita meninggalkan gadget kita di suatu tempat misal ke toilet lebih dari 1 menit, keunikan sistem ini akan meminimalisir orang lain yang iseng untuk mengutak-atik akun kita. Kalaupun ada orang iseng yang coba login dengan password yang salah sebanyak 3x, maka akun kita akan diblokir otomatis, sama layaknya bila kita salah menggunakan password di mesin ATM dan SMS Banking sebanyak 3x. Sebab, password tidak akan pernah tersimpan otomatis di kolom password, yang tersimpan hanyalah data user id saja.
Sedangkan format BNI SMS Banking adalah fasilitas yang paling jarang saya gunakan, hal ini dikarenakan saya yang sering lupa format syntax-nya hehehe. Sekedar saran, agar pulsanya tidak habis karena selalu salah mengetik formatnya, sebaiknya selalu membawa format ini kemanapun kamu berada hihihi. Untuk melihat daftar format syntax BNI SMS Banking secara manual, kamu dapat mengeceknya di bawah ini.

Format Syntax BNI SMS Banking secara Manual


Jika kamu pengguna ponsel android, kamu bisa men-download aplikasi BNI SMS Banking di Google Play, karena di aplikasi tersebut telah ditersedia daftar menu syntax BNI SMS Banking, tanpa perlu kamu hapal lagi. Karena sebenarnya, implementasinya adalah sama dengan SMS Banking dengan format syntax secara manual, dan pulsa kamu akan terpakai sebesar Rp. 500,-.
Saya merupakan Nasabah Tabungan BNI Taplus Mahasiswa, maka saldo jaminan yang mengendap (tak dapat ditarik) sebesar Rp. 50.000,-, bila transfer ke sesama BNI maka gratis biaya administrasi (charge) sedangkan transfer ke bank lain dikenai charge sebesar Rp.6500,-. Perlu diketahui bahwa akan dikenakan charge per bulan sebesar Rp.15.000,- untuk saldo di bawah minimal Rp.250.000,-.
Saya sangat terbantu dengan ketiga fasilitas ini, dalam bertransaksi dengan BNI untuk kebutuhan bisnis olshop saya. Meski subuh atau tengah malam pun, saya siap transfer ke rekening suplier/agen pakaian yang bekerjasama dengan saya atau kemudahan saya dalam mengecek sisa saldo dengan bantuan panggilan UMB atau BNI SMS Banking, bahkan saya dengan mudah mengecek siapa dan berapa total uang yang baru saja masuk ke rekening saya dengan bantuan fitur “Riwayat Transaksi” yang ada di BNI Internet Banking yang lebih lengkap. Potongan charge per bulannya pun terbilang masih terjangkau bagi mahasiswa semester akhir seperti saya. :D
Itulah pengalaman sukses saya sehari-harinya, setiap detik saya merasakan kemudahan hidup bersama BNI. Sangat cocok dan sangat membantu bisnis kecil-kecilan saya ini sebagai reseller pakaian olshop via ponsel.
Oiya, saya ingin menceritakan kisah sedih saya yang mungkin juga pernah dialami teman-teman pembaca sekalian. Saya pernah kecopetan dompet di Pasar Minggu Gazibu Bandung, di dalamnya bukan hanya ada uang tunai beberapa lembar ratusan, namun ada kartu ATM BNI saya yang juga sekaligus Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UPI saya, dan tentunya beserta KTP dan SIM juga dompet-dompetnya raib, hikzhikzhikz..
Saya tidak memiliki KTP selama 2 tahun ini di Bandung, karena saya tidak pernah pulang kampung ke Kota Palu, Sulawesi Tengah selama saya studi S2 di Bandung ini. (hahaha ketahuan betapa betahnya di bandung :D ). Alhamdulillah saya masih mempunyai pasport yang selama ini membantu saya untuk mengurus berbagai keperluan saya di Bandung, salah satunya mengurus pembuatan kartu ATM BNI sekaligus KTM yang baru di Kantor BNI Cabang UPI Bandung. Prosesnya seperti awal dulu mendaftar jadi mahasiswa, yaitu melakukan pengambilan foto dan pengisian data-data di BAK UPI dan di Kantor BNI tersebut, hahaha.. Meskipun ribet, tapi tetap saya nikmati karena pelayanan Customer Service (CS) BNI yang sangat ramah, profesional dan sangat sabar melayani saya. ^_^

Lucunya saya selalu mengalami musibah keblokirnya akun BNI SMS dan Internet Banking, yaitu kesalahan memasukkan PIN 3x ketika menggunakan aplikasi Panggilan UMB atau BNI SMS Banking, sering juga melakukan kesalahan memasukkan password saat menggunakan aplikasi BNI Internet Banking, bahkan pernah kehilangan buku tabungan atau dua (2) kali full-nya print out buku tabungan karena jarang saya print out hahahaha... maafkan saya khilaf! :D
Saya ingat, mungkin sudah 3-4x saya melakukan pelaporan/pengurusan mengganti nomor ponsel atau membuka blokir tersebut dengan membawa passport sebagai identitas pengganti KTP saya. Tidak jarang saya lupa membawa passport, lantas pulang kembali ke-kost untuk mengambilnya (penyakit lupa saya gak ilang-ilang nih hahaha :D ).
Pelayanan mereka ramah, cekatan dan gesit, sabar menunggu saya mengisi formulir, menjawab segala keraguan dan pertanyaan saya, menawarkan saya permen, selalu tersenyum lebar, dan mengerti kebutuhan saya.



Itulah pengalaman nyata yang saya alami bersama BNI, tumbuh dan besar bersama BNI, cerdas dan unggul bersama BNI, insya Allah nantinya menjadi ORANG BESAR dan SUKSES bersama BNI, aamiin ^_^.
Harapan saya, BNI bisa memberikan kesempatan kepada para Nasabah dengan saldo tabungan kecil untuk tetap mendapatkan reward karena kesetiaannya menabung di BNI meskipun itu tidak seberapa, karena sudah ratusan kali saya melakukan transaksi via BNI SMS Banking dan mendapatkan ratusan no undian, namun belum pernah ditelepon CS BNI sama sekali, bahwa saya adalah salah satu pemenang undian MOTOR atau MOBIL dari BNI hihihi, ngarep.com. Ya, semoga suatu hari nanti bisa BERUNTUNG pula bersama BNI, aamiin ya Robb.
Saya berharap pula, semoga semakin banyak nasabah dan masyarakat Indonesia yang terbantu dengan keunggulan layanan dan kinerja dari BNI. Semoga BNI semakin dahsyat mengepakkan sayapnya untuk turut andil dalam mencerdaskan kehidupan Anak Bangsa! Aamiin ya Robb ^_*

Sukses Selalu Untukmu BNI-ku Tercinta ^_^.


Sumber:

  • Pengalaman Pribadi (#12TahunBersamaBNI, #70TahunBNI, #PengalamanBersamaBNI)
  • http://www.bni.co.id/id-id/beranda.aspx
  • http://www.bni.co.id/id-id/BNIPromo/BNIPromo19.aspx
  • https://twitter.com/BNI


Comments

  1. Teh, entar temenin Ananda ke BNI ya, buat bikin Tabungan BNI Taplus untuk Pelajar ya, kayaknya potongannya ringan ya per bulannya..
    mantap banget, kesetiaan yang patut diberi penghargaan! Good Luck teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke ade Ananda.. siap menemanimu hihi..
      Atau kamu buat rekening Simpanan pelajar aja, buat biaya pendidikan masa depanmu, daripada duitnya buat jajan maen PS ya kan? hehehe
      makasih ya de udh mampir dan kasih review, insya Allah. aamiin..

      Delete
  2. assalamu'alaikum.. Yul, kamu sering dapet beasiswa ya dari SMA sampe S2, aduh bikin envy aja deh,,
    pengen juga dapet beasiswa buat ibu rumah tangga, ada gak ya? hihihi..
    salute for you.. pasti dapet beasiswa dari BNI juga, aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam wr. wb ibu ustadzah :* seneng deh bunsay mau mampir, padahal lagi sibuk sama 2 bocah di rumah yg super aktif itu :o :D
      pasti adalah, beasiswa IRT itu dari suamimu sendiri heheheh,,
      thank you, i'm more salute for you, karena menjadi ibu dari 2 anak dengan usia yg masih kategori muda atau IBU MUDA, adalah suatu prestasi mulia dan hebat, cettarrrr (y)
      aamiin, semoga bisa dapet beasiswa melalui lomba blog BNI ini ^_^

      Delete
  3. Neng.. ceritamu panjang mulu, udah lama-lama punya novel khusus bertemakan BNI bae hihi hahaha..
    keren dan selalu menginspirasi pembaca..
    kapan dicetak nih bukunya, buruan, keburu males lagi entar dirimu :D
    Kamu memang nasabah paling setia ya, 12 tahun booo... subhanallah (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha, iya, kalo setengah-tengah ungkapin pengalaman itu bisa nyesel dan ada perasaan ngeganjel di dada :D ini kan pengalaman bersama BNI, jadi ya semuanya harus dibahas wakwakwak..
      alhamdulillah kalo keren kata kamu Ratunya Blogger :* (y)
      insya Allah kalo tesis udah kelar, bakal ngerilis buku pribadi dan perjalanan pribadi, doakan ya...
      Bwener, 12 tahun sejak kitaa dapet beasiswa di SMA, masya Allah pengalaman tak terlupakan ya ^_^

      Delete
  4. Emang saya gak salah pilih rekening BNI, saya juga udah jadi nasabah 7 tahunan, alhamdulillah gak pernah ada masalah, gak pernah keblokir karena selalu berhati-hati masukkan pin ATM, dan bisa saya gunakan di Singapore waktu liburan beberapa bulan lalu..
    Pokoknya BNI emang TOP ya..
    sukses terus neng yul.. kalo ku jadi juri, kuberi poin 100 dah, mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. subhanallah Mba Tika juga udh jadi nasabah setia seperti saya...
      iya bener banget Mba, BNI selalu memberikan solusi atas masalah kita atau kekhilafan kita pribadi xixixi...
      Samaan donk mba, sy juga ke Singapore alhamdulillah bawa kartu ATM BNI dan bisa terpakai selama di sana...
      seandainya jurinya mba hihihi.. aamiin, makasih byk ya mba udh mampir dan mereview (y) :*

      Delete
  5. Eneng... jadi cemburu aa teh..
    kamu lebih setia sama BNI daripada sama aa.. huhuhu
    sama BNI udh 12 tahun aja, lah kita baru 2 tahun, jauhan pula wakwakwak..
    seneng, lebaran tahun kemarin aa ditemenin eneng buat buku tabungan BNI.
    Akhirnya sekarang pake BNI dan bayar BPJS dengan BNI..
    lancar jaya.. makasih ya neng :*
    sukses selalu sayang :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aya-aya bae si aa mah... pake cemburu sagala... :p
      kalo ketemu aa dari balita, pasti bakal setia juga kok sampe detik ini :*
      iya sengaja kemarin nganterin aa ke Kantor BNI, biar aa ada temennya ngantri dan nunggu :D
      alhamdulillah kalo lancar jaya, ketambah lagi manfaat BNI, bagi kita bersama ^_^
      aamiin ya aa sayang :* mksh udah mau berkomen dan mendoakan eneng ^_^

      Delete
  6. semangat mojank bandung #BandungJawara..
    ternyata kamu blasteran, asli jakarta, besar di palu, dan skrg betah di bandung hohoho..
    hidup mojank bandung! sukses selalu ya..
    btw samaan, sy juga pake BNI Taplus Muda, unik banget gambar Kartu ATM nya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ketemu Mojank Bandung asli nih, soalnya saya mah KW hahaha..
      iya makanya sy gak ngerti bahasa Sunda, krn ayah saya gak ngajarin sejak kecil, alhasil bahasanya Indonesia banget atau ENglish banget hahaha. sisanya sedikit2, termasuk Suna sedang ditekuni.. semoga kalo bersuamikan org Sunda, bisa ngerti dah hahaha, maunyaaaa :D
      oh iya, emang itu unik teh.. kalo saya mah yg Taplus Mahasiswa, tampilan KTM, ada foto sy (y)

      Delete
  7. Teh yuli... suka bingit reviewnya tentang BNI ini, subhanallah ya teh dari dulu ternyata pemenang beasiswa mulu.. hebat....
    kalo cair lagi, bagi ya teh beasiswanya hehehe. semoga artikelnya dilirik dan dinilai lebih oleh juri aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh shelly.. makasih ya ats komennya.
      iya shel gitu-gitu aja sih kerjaan saya, kalo gak dapet beasiswa, dari mana lagi shel biaya kuliah sampe S2 ini? hihihii.
      lagi beruntung aja krn byk usaha, alhamdulillah..
      insya Allah shel, aamiin ya Alloh.. :D

      Delete
  8. Yuliiii.. suka banget tampilan blognya, ada wajah temen2 sekelas subhanallah..
    iya inget masa-masa beasiswa cair, pasti kita berbondong2 ke bank atau ATM BNI hehehe..
    BNI emang ada di mana2 ya, mudah ditemukan ATMnya di kampus2 ternama (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iyah, karena kangen banget sama kalian, makanya dipajang di blog...
      iya ya masa2 kita berjaya menemia duit puluhan juta hehee, alhamdulillah ya pernah kaya :D
      ya BNI udh banyak membantu kita (y)
      makasih byk udh mau mampir ya zy ^_^

      Delete
  9. Replies
    1. iya bunda betuull bingit.. BNI emang wajib dimilikin setiap masyarakat, udh kebukti deh profesionalitas, pelayanan dan kinerjanya.
      makasih udh berkunjung bunda... ^_^

      Delete
  10. Assalamu'alaikum Yuli, Salam kenal. Wah tulisannya lengkap, pengalaman bersama BNI nya ngena banget, terutama yang kesalahan masukkan pin, hehehe. Kalo saya sih belum pernah pake Internet banking, norak ya,hahahahahahahahaahaha... Sukses ya... Saya juga ikutan, ditunggu komennya. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam war wb mas Hendra, sebelum mas hendra minta, saya juga udh blogwalking lebih dulu di blog mas barusan hehehe, tapi mungkin mas duluan yg mampir di saya (saya baru cek) hehehe...

      makasih byk ya, berarti kita punya niat yg sama inisiatif blogwalking duluan utk silaturahim dan mengumpulkan komentar ^_^

      makasih byk ya mas reviewnya, hehe iya suka banget saya salah PIN soalnya kadang keinget kode kunci ponsel atau password email hahaha...

      BNI internet banking sy jg lagi diblokir kok mas, krn sy sdh merasa input password benar, tapi dibilang salah 3x hahahaha, tuh kan muncul lagi pikunnya hahahaha, sama2 norak nih :D

      iya sami2 suksesnya, aamiin ^_^

      Delete
  11. Wuaa bener2 nasabah setiay ya mba. Segala urusan pakai BNI. Jadi tambah enak ya kalau ada e bankingnya asal ga keseringan salah PIN hihiu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya alhamdulillah nasabah setia BNI.. iya sy suka mbanking atau sms banking, biar gak ribet, saat dibutuhkan transfer mendadak hehe..

      Delete
  12. Wuaa bener2 nasabah setiay ya mba. Segala urusan pakai BNI. Jadi tambah enak ya kalau ada e bankingnya asal ga keseringan salah PIN hihiu

    ReplyDelete
  13. Keren yah dari SMA bisa dapet beasiswa terus :') ternyata mbak udah 12 tahun pakai BNI hihihi aku juga terbantu banget mbak dengan e-bankingnya BNI. jadi menghemat waktu untuk gak bolak-balik ke bank atau ATM untuk sekadar cek transaksi. good luck juga yah untuk lombanya! salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mba.. salam kenal balik yaaa. maaf baru dibalas hehe..
      Baru maen blog lagi setelah sekian lama hahaha.. aamiin good luck jg buat mba nya..

      Delete
  14. Mba Yuliana,
    Sharingnya super lengkap! jad refresh lagi memory waktu mempelajari 'pacar' pertamaku ini hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba.. wah pacar pertama nih yee..
      Awas ada yang cemburu nanti, hohoho 😋

      Delete
  15. keren banget bheb,,,semangat yaa
    bismillah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah.. ternyata dia komen di artikel ini, sdh lama bgt, kontes mei 2016 hahaha.. aamiin semangat selalu beb.. 💕😘

      Delete

Post a Comment

Boleh Tinggalkan Komentar, Boleh Juga Ngajak Ketemuan :D

Popular posts from this blog

10 TIPS AJAIB MEMPERMUDA(H) “TANGGAL TUA”

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons.  voucher mataharimall  dan hadiah disponsori oleh MatahariMall. Assalamu’alaikum semuanya, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Sang Pencipta kita, aamiin.. Oiya, kamu yang ngaku anak kost -an, anak rantauan, anak yang masih ngarepin uang saku dari ortu, atau udah mulai berkeluarga mungkin? Semua orang pasti pernah yang namanya ngerasain “kesedihan saat menjalani tanggal-tanggal tua” dan setiap orang memiliki cara survive yang berbeda-beda sesuai tingkat ujian dari Allah dan sesuai tingkat kesabarannya heuheuheu... :D Sebelum saya berbicara lebih panjaaaang, Kisah budi dalam video berikut, akan sangat menginspirasi kita terutama para anak kost yang gegana saat tanggal tua :D .  Meski saya rada geli dan tertawa ketika menonton kisah si Budi tersebut, saya merasa sedih seolah-olah menertawai sekaligus menangisi keadaan yang sering saya alami saat

#GLOsejakmuda Bersama GLOSKIN Aesthetic Clinic, Merawat Wajah Jangan Menunggu TUA

GLOSKIN Aesthetic Clinic Mendapatkan Super Brands Awarded "Best Skincare and Beauty Clinic" di Tahun 2019  ~HAPPY AMAZING 7 ANNIVERSARY~   Assalamu'alaikum.. Semua orang harus sadar akan usia awal penuaan mulai muncul. "Penelitian menunjukkan penuaan pada kulit bahkan sudah dimulai sejak usia 20-an ditandai dengan adanya kerutan halus, kulit mulai kendur, noda kulit atau pigmentasi, kondisi kulit yang kering, kasar, menipis, pori-pori terbuka. Gaya hidup adalah faktor yang sangat berpengaruh", demikian ungkap Dr. Amelia Suciady , Dokter Konsultan Gloskin Aesthetic Clinic , member The World Society of Interdisciplinary of Esthetic and Anti-Aging Medicine (WOSIAM).  Sabtu, 6 Juli 2019, di Amertha Coffee , di kawasan Pakubuwono, saya dan para influencers menghadiri event beauty talk show yang diselenggarakan oleh GLOSKIN Aesthetic Clinic ( @gloskin_clinic ) yang mengkampanyekan #GLOsejakmuda agar generasi millenial menyadari akan penting