Skip to main content

Rahasia di Balik Kehadiran Mustika Ratu Beauty Queen Series

Dunia Selebar Daun Kelor!
Tapi Apakah Ada Produk lain yang Sehebat Ekstrak Biji Kelor Beauty Queen Series?

Pernah denger istilah dunia selebar daun kelor?
Atau mungkin sudah pernah pakai parfum Moringa?
Kayaknya kedua hal tersebut udah familiar banget di telinga kita?
Sekedar FYI, daun kelor dapat dijadikan sayur yang rasanya sangat lezat dan sangat bergizi. Sayur daun kelor yang dibening atau disantan sangat digemari di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Saya jadi kangen Palu Ngataku jika membicarakan sayur kelor ini hehe, sebab saya besar di kota yang sangat panas ini :D
Tanaman kelor adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Orang-orang banyak memanfaatkan daunnya untuk dijadikan sayur bening yang segar. Namun, dari kebiasaan masyarakat ini ternyata tidak banyak orang yang sudah mengetahui bahwa sebenarnya daun dari tanaman kelor ini menyimpan nutrisi yang sangat luar biasa.
Bukan hanya dari daunnya saja, biji kelor juga menyimpan banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Biji kelor ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat melimpah sehingga dengan mengkonsumsi biji kelor bisa menjadi solusi sehat secara alami.
Nah ternyata si Kelor atau Moringa Oleifera ini dikategorikan sebagai superfood karena biji, daun, batang dan akarnya benar-benar memiliki manfaat untuk tubuh dan lingkungan, salah satunya kaya akan Vitamin dan Antioksidan.
Exclusive Mustika Ratu Beauty Queen Series Box

Oiya apa sih yang mengawali kehadiran produk Beauty Queen Series? Mengapa sih namanya harus “Beauty Queen”? dan Mengapa harus mengandung Moringa Seed Extract?
Nah, sekedar informasi lagi nih, produksi dari Beauty Queen Series ini hadir karena terinspirasi dari kebutuhan para Puteri Indonesia atau Ratu Dunia itu sendiri ketika berkompetisi di ajang International. Kita ketahui bersama, bahwa Mustika Ratu merupakan sponsor utama sebagai produk kecantikan bagi Yayasan Puteri Indonesia (YPI) ketika menggelar pemilihan Puteri Indonesia dan pengiriman pemenang ke berbagai ajang International seperti Miss Universe, Miss International, Miss Supranational, dan Miss Grand International. Dalam ajang bergengsi tersebut, selama 10 hari di karantina, para Ratu Dunia dituntut untuk menggunakan make up seharian penuh dari pagi sampai malam hari. Mereka sempat share atau curhat bahwa ketika mereka dikirim ke ajang International yang mereka butuhkan adalah produk make up yang tahan lama, tapi tidak merusak kulit.
Maka Mustika Ratu mewujudkan mimpi mereka, dengan hadirnya produk terkece saat ini yaitu Beauty Queen Series, yang tidak hanya mempercantik mereka, akan tetapi kandungan “Moringa Seeds Extract” atau ekstrak biji kelornya juga bermanfaat sebagai Skin Care Benefit yaitu “Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah”.
Biji kelor sangat kaya akan kandungan vitamin, mineral dan asam amino. Di dalam biji kelor ini terkandung vitamin A, C dan E, serta mineral seperti kalsium, protein dan kalium, di mana ini merupakan makronutrien yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal yang umum menyebabkan lemahnya tubuh terhadap serangan radikal bebas karena disebabkan stres oksidatif, kerusakan sel molekul dan peradangan.
Dan amazing-nya, bukan hanya dapat dikonsumsi dalam tubuh, ekstrak biji kelor sangat bermanfaat bagi luar tubuh yaitu kulit kita. Biji kelor memiliki sifat anti inflamasi, sehingga membantu melawan serangan radikal bebas yang membahayakan tubuh dan menyebabkan mudah masuknya penyakit ke dalam tubuh. Sehingga biji kelor dapat menangkal radikal bebas, menyehatkan dan membuat kulit lebih awet muda, mengurangi peradangan atau inflamasi pada kulit berjerawat, serta melembabkan dan menyehatkan kulit. Semua manfaat ini ada di dalam produk Beauty Queen Series Mustika Ratu loh!
Saya pun langsung excited so so so much setelah tahu bahwa Mustika Ratu Beauty Queen Series yang masih fresh launching ini mengandung Moringa Seeds Extract, sehingga meskipun menggunakan make up terus-menerus sepanjang hari, kulit kita tidak akan mengalami berbagai macam masalah kulit! 
Nah nama Beauty Queen sendiri hadir karena memang produk ini diperuntukkan bagi para Queens of Indonesia di ajang International, serta untuk para wanita Indonesia lainnya yang ingin cantik seperti para Queens tentunya!
Weeww mupeng kan??? Sama, saya juga pengen donk cantiknya kayak Miss Universe :D
Siapa ya, yang tidak ingin tampil dengan kulit lebih sehat, cantik mempesona, awet muda, terhindar dari radikal bebas, lebih glowing, glamour dan tampil beda 👸💄??!!!
Melalui Blog Competition ini, saya yang tadinya tidak tahu sama sekali pamer dandan cantik depan kamera, akhirnya saya mampu memberanikan diri untuk menceritakan kepada kalian semua melalui tulisan ini. Terima kasih untuk Mustika Ratu yang telah menumbuhkan rasa kepercayaan diri saya dalam ber-self make up dan me-review produk Beauty Queen Series ini.
Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mereview sekitar 14 produk Beauty Queen Series yang saya gunakan, sekaligus menampilkan empat tampilan self make up saya, mengkreasikan Ramadhan & Lebaran Make Up Look versi saya dengan Beauty Queen Series ini.

Berikut 14 produk Beauty Queen Series yang saya gunakan, beserta review produknya:
Oiya, sebenarnya saya menggunakan 15 produk, dimana salah satunya adalah Pensil Alis SOGA non Beauty Queen Series yang turut serta saya gunakan, sebelum saya menemukan Beauty Queen Series Bold Eyebrow Pensil (Brown).
💕 High Coverage Foundation Matte Finish (IVORY)


Foundation ini punya 3 pilihan warna yang pastinya disesuaikan dengan warna kulit orang Indonesia, yaitu Ivory, Beige, dan Caramel. Kemasan cover atau product packaging dari seluruh produk sangatlah mewah dan cantik berwarna red gold menawan. Kemasan dalam produk foundie ini terbuat dari plastik mika kokoh yang bening dan terdapat pump yang sangat enak diaplikasikan, bagian pump ditutup oleh tutup kaca yang juga transparan agar terbebas dari polusi atau terhindar dari tekanan yang tidak disengaja.
Akhirnya saya menemukan, foundation terfavorit dari seluruh foundation yang pernah saya coba! Full coverage, enteng banget di wajah, gampang di-blend, mulusnya natural, tahan lama.
Anyway foundie ini tidak membuat muka kering karena berbahan dasar air dengan daya cover yang sempurna. Mengandung MULTI-PROTECTON FACTOR dari ekstrak biji kelor sebagai aktioksidan, Vitamin E & Olive Oil buat menutrisi dan menjaga kelembapan kulit wajah kita, serta mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit  dari bahasa sinar UV.
Kalian bisa liat sendiri kan, foto before saya keliatan banget ada bintik hitam dan jerawat di area kening dan pipi, serta warna kulit yang belang atau tidak merata terutama di bagian jidat dan bawah mata. Seperti namanya High Coverage Foundation Matte Finish, Foundation-nya superrrr high coverage dengan hasil yang matte seharian, padahal saya cuma pakai 3 pumps saja 🙈, dan memberikan efek glowing yang natural. 😍
Recommended banget untuk kulit putih maupun sawo matang. Dan saya memilih yang IVORY karena saya memilih warna yang setingkat lebih cerah dari warna kulit wajah saya. Kulit saya tampak kuning langsat sedikit kecoklatan, maka saya menggunakan IVORY agar tampak terlihat kuning langsat yang lebih cerah. Nah, karena sudah ada kandungan SPF 30 nya, jadi kita tidak perlu memakai sunscreen atau sunblock lagi, yuhuuu... 😍

💕 Color Corrector Concealer (ORANGE)

Produk Concealer ini juga disebut sebagai Cover Imperfections, terdapat tiga (3) shade yaitu Yellow untuk meratakan warna kulit, Green untuk memudarkan bekas jerawat, dan Orange untuk meratakan warna kulit di bawah mata atau Under Eye.
Sama seperti produk foundie dan produk lainnya, produk ini juga mengandung MULTI-PROTECTION FACTOR dari ekstrak Biji Moringa sebagai antioksidan, Vitamin E dan Olive Oil.
Wajah saya bermasalah di bawah mata yang tampak lebih gelap dan berbentuk lekungan setengah lingkaran, sehingga saya memilih yang ORANGE untuk memudarkan mata panda tersebut.
Saya juga menggunakan CCC ini untuk merapikan alis saya, karena fungsinya yang juga sebagai cover imperfection, sehingga menutupi bulu-bulu halus di bawah dan di atas alis saya agar alis saya tampak lebih rapi dan natural.

💕 Ultra Radiant Two Way Cake (IVORY)
Ada tiga shade yang bisa kamu pilih, yaitu ivory, beige, dan caramel seperti foundie.  Saya memilih IVORY karena menyesuaikan dengan jenis foundie yang saya pilih. JIka kalian warna kulitnya lebih gelap, dapat mencoba shade beige atau caramel.
Sama seperti foundie, CCC dan produk lainnya, produk ini juga memiliki MULTI-PROTECTION FACTOR dari ekstrak Biji Moringa sebagai antioksidan, Vitamin E untuk menutrisi kulit wajah, kobinasi antara Talc Coated dengan Ceramide dan Olive Oil untuk menjaga kelembaban kulit, serta mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV, sehingga memberikan hasil akhir yang maksimal sepanjang hari.
Pengalaman saya, ketika di-set dengan foundie, two way cake ini ‘nggak’ bikin cakey dan cepat menyatu di kulit bersama foundie-nya. Cukup mengurangi minyak berlebih untuk dipakai seharian, serta coverage-nya juga udah OK!
Nah, karena sudah ada kandungan SPF 30 nya, jadi kita tidak perlu memakai sunscreen lagi. Pokoknya super praktis deh!

💕 Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On (No.02)

Kandungan dari Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On ini sama persis dengan Ultra Radiant Two Way Cake, jadi tidak perlu khawatir, apakah eyeshadow dan blush on ini aman dikenakan seharian atau tidak di wajah ya!?
Pallete Eyeshadow & Blush On ini ada tiga (3) nomor atau shades, yang No.01 cenderung nuansa smokey-orange or bronze, No.02 cenderung nuansa smokey-pink, dan No.03 cenderung ke nuansa purple-light pink. Alhamdulillah yang saya baru coba adalah No.02, dan ini pas banget di wajah saya ^_^
Saya sangat suka dan kagum dengan desain pallete-nya, because all in one, sudah tersedia empat (4) shade di dalamnya yang bisa dikreasikan untuk eyeshadow, shading/contour, shimmer/highlight serta blush on juga dalam satu pallete.
I think, this product is the truly queen of this series! Because it’s so simple and multifunctions! It is super pigmented and the highlighter one is so bomb! 💖
One swap only, ya benar pemakaiannya sangat hemat! Hanya cukup sekali usap saja sudah keliatan kok warnanya di mata, di hidung, dan di pipi kita! Bikin mataku yang kecil, jadi terlihat ilusi mata yang lebih besar dan tajam. 😍😍
Dalam satu pallete terdiri atas 4 warna. Untuk 2 warna sebelah kiri direkomendasikan sebagai eyeshdow dan shading/contour, dan 2 warna sebelah kanan direkomendasikan sebagai highlight dan blush on. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kalian berkreasi lebih cantik, warna blush on bisa digunakan sebagai eyeshadow, dan warna eyeshadow yang gelap dapat digunakan sebagai contour pada hidung dan tulang pipi. Untuk Shade di nomor ke 3 dari sebelah kiri, memang berwarna lebih cerah, yaitu putih atau silver, yang memang diperuntukkan khusus highlighter atau shimmery. Kalian bisa berekpektasi dengan melihat pada gambar dan video yang saya perlihatkan ya temans.
Warna pink, shade keempat menjadikan pipiku terlihat lebih fresh dan merona selama menjalani puasa di bulan Ramadhan 💖😍

💕 Face Sculpt Contour & Highlight (CREAM)

Kandungannya juga sama seperti Ultra Radiant Two Way Cake dan Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On, yaitu terdapat eksklusif MULTI-PROTECTION FACTOR dari ekstrak biji kelor. Fungsinya menyempurnakan bentuk wajah sesuai kebutuhan dengan warna yang nyata dan mudah dibaur.
Jenis Face Sculpt Contour & Highlight ada dua (2), yaitu Powder dan Cream. Kalau Powder teksturnya sama seperti eyeshadow dan blush on, sedangkan kalau Cream mirip teksturnya foundie yang creamy. Saya tergugah untuk mencoba yang Cream, dan ternyata bagus banget. Produk ini untuk menciptakan contour dan highlight pada wajah secara profesional dan sempurna, wajah saya tampak terlihat lebih glowing di bagian kening dan lebih berkarakter di tulang pipi. 👌
Namun meskipun begitu, jika kamu tidak memiliki produk ini, kamu tetap bisa membuat efek contour maupun highlight simpel dengan produk Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On untuk daily make up mu!

💕 Luxury Metallic Matte Lip Cream (NUDE, RED, COPPER, FUSCHIA)


Alhamdulillah, saya memiliki keempat shade tersebut, ya 01 Nude, 02 Red, 03 Copper dan 04 Fuschia, 💖😍, karena tergugah hati serta rasa penasaran ingin mencoba semua shade-nya hehe.. 😜
Meskipun hasil akhirnya metallic, tapi ternyata sama sekali 'gak lebay' dan sangat wearable dipakai di Hari Raya, karena warnanya cantik banget. Teksturnya suka banget! Produk ini loh yang memberikan kesan glam dan glow di setiap makeup look yang saya buat. ☺👌
Guys, kalau lagi cari mettalic lip cream, jangan banyak mikir! Saya rekomen banget produk ini karena meski pun metallic-nya matte finish, tapi tetap memberikan efek glossy, karena kandungan olive oil yang ‘gak’ bikin bibir kita kering dan tahan air 💋, ajaib dah!
Jangan takut ya, sekali lagi jangan takut bibirmu akan pecah-pecah dan kering, sebab produk ini juga mengandung eksklusif MULTI-PROTECTOR FACTOR seperti produk lainnya di atas, yaitu ada ekstrak biji kelornya, vitamin E, dan juga olive oil.
Kesehatan bibir kita udah pasti terjaga dengan baik sepanjang hari!

💕 High Shine Lip Coating (SILVER dan GOLD)
Produk ini memiiki dua (2) shade yaitu silver dan gold, dan alhamdulillah saya memiliki kedua shade ini.
Produk kece ini memiliki kandungan utama yang sama seperti produk Beauty Queen Series lainnya, ya.. tentu saja ekstraksi biji kelor, vitamin E dan olive oil, yang dapat menutrisi bibir dan melembabkan bibir kita. Memberikan efek metalik pada bibir.
Ini adalah produk kedua dari Beauty Queen Series yang mendaptkan gelar multipurpose or multifunction. Mengapa? Karena fungsinya selain dapat digunakan di bibir, juga dapat digunakan di riasan mata (eyeshadow) ataupun di tulang pipi sebagai shimmery.
Untuk penggunaan di bibir dan di mata, produk ini sering dipakai pada lapisan kedua. Misal di bibir, dikenakan pada bibir yang sebelumya sudah memakai matte lip cream, dan pada mata dipakai setelah mata diberi eyeshadow sebelumnya. Sehingga, riasan tampak blink-blink atau terkesan metalik.
Berbeda dengan serbuk glitter yang dijual di pasaran, kelebihan serbuk jika dipakai akan tampak jelas dan tebal warnanya, namun kelemahannya akan terasa gatal di mata, serta tak mudah/tak praktis penggunaannya, bisa ‘meleber’ kemana-mana. Sedangkan tekstur dari high shine lip coating itu sendiri  sangat ringan dan tipis, atau kandungan glitter (blink-blink)-nya tidak begitu banyak, sehingga riasan yang tercipta tetaplah natural dan tidak menor sama sekali.
Dalam video tutorial yang berbeda sudah saya bandingkan, video kedua ketika saya menggunakan serbuk glitter gold dan video ketiga ketika saya hanya menggunakan high shine lip coating.
Untuk pengunaan pada tulang pipi tepat di bawah mata, sebaiknya digunakan tanpa men-double-nya dengan highlight/shading powder atau blush on, karena itu hanya akan boros atau menghilangkan salah satu efek tampilan produknya. Jika menggunakan highlight/shading powder sebaiknya tidak menggunakan high shine lip coating lagi, dan begitupun sebaliknya, gunakan high shine lip coating saja, tidak perlu menggunakan highlight/shading powder lagi.

💕 Pensil Alis SOGA (Brown) dan Bold Eyebrow Pencil (BROWN)

Pensil Alis SOGA dan Bold Eyebrow Pencil (BROWN) memiliki hasil akhir yang tidak jauh berbeda, sama-sama easy to use, warna cokelat tuanya pas banget buat warna kulit orang Indonesia, tidak membuat alis rontok, dan merupakan pensil alis yang simpel tapi ajaib, hasil akhir alis cetar tapi ‘gak lebay’.
Perbedaannya, tekstur Beauty Queen Bold Eyebrow Pencil tidak terlalu creamy, lebih pigmented, sekali garis langsung terlihat warnanya, tidak perlu berlama-lama menggunakan pensil alis, hasil akhir tampak lebih halus dan cocok buat bikin alis sehari-hari dengan gaya yang lebih kekinian (zaman now) 😆😆😂😂
Beauty Queen Bold Eyebrow Pencil juga sudah memiliki tutup pensil yang disertai silet (serutan) yang bisa dipakai untuk menajamkan kembali pensil alis ketika sudah tumpul/memendek.

💕 Pro Volume Mascara (Black)

Tag produk ini yaitu Professional Quality (Thicker, Bolder, Waterproof).
Pro Volume Mascara memiliki formula anti air, untuk menciptakan bulu mata yang tampak lebih tebal. Tidak hanya itu, lekukan brush pada produk ini dirancang dengan sangat apik, untuk menjadikan bulu mata saya menjadi lebih panjang, lentik dan juga bervolume.
Ketika saya pakai, bulu mata saya yang tadinya bener-bener pendek, halus dan tak terlihat sama sekali, menjadi agak panjang, lebih bervolume dan tampak lebih bold, dan ajaibnya tahan air dari pagi sampai malam hari, meski saya mengambil air wudhu berkali-kali.
Mascara ini, recommend pisan euy!

💕 Anti Shine Powder

Anti Shine Powder adalah produk paling-paling terfavorit di Beauty Queen Series ini. Mengapa??? Karena, wajah saya yang tadinya berminyak, seketika menjadi tidak berminyak lagi, hanya dengan sekali usap dan sedikit pemakaian saja! Ya, dengan kata lain, produk ini berfungsi untuk mengunci make up yang telah kita set, sehingga pemakaiannya selalu di akhir, setelah seluruh Beauty Queen Series kita gunakan semua!
Anti Shine Powder dengan eksklusif MULTI-PROTECTION FACTOR dari ekstrak Biji Moringa sebagai antioksidan. Dilengkapi oil absorber yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Memberikan hasil tat arias yang bebas kilau sesuai namanya anti shine.
Gak hanya kandungannya yang luar biasa, kemasannya juga sangat mewah, cantik dan unik, berupa mangkuk bedak yang ditutupi mika bening, yang di dalamnya terdapat aplikator yang sudah ada sponge (busa) yang menempel untuk mengusap powder nya ke wajah.
Ketika saya mengikuti hunting photo-hijab model, di tengah siang hari yang sangat terik, wajah saya pasti akan sedikit berkeringat dan berminyak, langsung saja saya touch up dengan Anti Shine Powder. Warnanya putih kemerah-mudaan, teksturnya sangat ringan dan lembut, sehingga mudah terbang tertiup angin, jadi perlu berhati-hati menggunakannya, cukup usapkan tipis-tipis dan perlahan-lahan di wajah kita.
Kalian dapat menggunakan two way cake dan anti shine powder secara bersamaan dalam satu make up look, sesuai kebutuhan kalian. Namun sekedar saran, jika kulit kalian sudah mulus dengan menggunakan foundie di awal atau jika kulit kalian sudah putih dari sananya, sebaiknya tidak perlu menggunakan two way cake, langsung saja di akhir make up nanti menggunakan anti shine powder, agar make up set yang kalian hasilkan tidak berefek terlalu tebal atau tidak seperti topeng hehehe, seperti salah satu contoh video tutorial yang keempat saya rekomendasikan di bawah ini!
All products are so super affordable!
Untuk produk lokal saya bisa bilang, Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memang keren banget sih. So far I’m loving everything in these collections! 😊

Berikut ada empat make up look yang saya telah coba selama bulan Ramadhan dan momen Idul Fitri:
1. Luxury Rose Gold Look
Make up look ini dapat dicoba saat Ramadhan dan Lebaran photo session bersama keluarga.
Foto dan Video ini merupakan pertama kalinya saya mencoba one brand tutorial sekaligus first impression mencoba produk Beauty Queen Series ini 😂. Sempat deg-degan kalau produknya tidak sesuai ekspektasi, eh tapi ternyata malah bikin shock sendiri :") .
Beauty Queen Series ini bener-bener dirancang untuk glowing make up, bahkan tanpa highlighter pun sebelumnya sudah kelihatan glowing-nya karena si foundie 😭
Untuk make up look ini, saya menggunakan produk di bawah ini secara berurutan sebagai berikut:
💕 High Coverage Foundation Matte Finish (IVORY), blend dengan brush atau beauty blender,
💕Color Corrector Concealer (ORANGE), untuk di bawah mata,
💕Ultra Radiant Two Way Cake (IVORY) secukupnya,
💕Pensil Alis SOGA (Brown) secara perlahan,
💕Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On (No.02), dengan memanfaatkan seluruh warnanya,
💕Face Sculpt Contour & Highlight (CREAM), aplikasikan pada pipi, kening, hidung, dan dagu,
💕High Shine Lip Coating (SILVER), sapukan pada kelopak, sudut, dan bawah mata, serta tulang pipi atas.
💕Anti Shine Powder, sapukan sedikit saja dan perlahan-lahan.
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (NUDE ombre with COPPER)

Berikut foto-foto before-after dari make up look ini:

Untuk lebih jelasnya, video tutorial untuk luxury rose gold look seperti berikut:
Video Tutorial Singkat di IG Yuliana Sari

Video Tutorial Panjang di Youtube Yuliana Sari

2. Luxury Red Gold Look
Make Up Look ini adalah salah satu referensi untuk Night Party Look or Silaturahim Idul Fitri di malam hari.
ONE BRAND, Mustika Ratu Beauty Queen Series yang saya gunakan untuk menciptakan #LuxuryRedGoldLook #PartyLook #NightPartyLook selama Ramadhan dan Idul Fitri kemarin, yaitu:
💕High Coverage Foundation Matte Finish (IVORY), pump 4x, di kening, kedua pipi dan dagu,
💕Color Corrector Concealer (ORANGE), sapukan di bawah mata, hidung, kening, sudut bibir dan sudut hidung menggunakan aplikator, lalu diblend bersama dengan foundie menggunakan brush, dan nanti digunakan untuk merapikan alis juga,
💕Pensil Alis SOGA (Brown), membuat bingkai alis terlebih dahulu, lalu arsir bagian dalam perlahan-lahan, lalu rapikan dengan concealer menggunakan brush,
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (NUDE and COPPER) as Eyeshadow, gunakan terlebih dahulu yang shade nude, lalu ditimpa dengan eyeshadow gelap di ujung mata, lalu ditimpa lagi di bagian tengah menggunakan matte lip cream shade copper. Sebagai tambahan saja, saya membubuhi serbuk glitter gold tepat di atas bulatan shade copper,
💕Ultra Radiant Two Way Cake (IVORY), diusapkan sedikit saja, karena foundie-nya sudah coverage banget,
💕Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On (No.02) and use as Contour & Highlight too, ya shade gelap dipakai di mata bersamaan dengan matte lip cream sebagai eyeshadow, dan digunakan juga sebagai contour pipi/kening/dagu/hidung; shade silver digunakan sebagai highlight di atas tulang pipi, ujung hidung dan di atas bibir; serta shade pink digunakan sebagai blush on.
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (RED) for Lips, agar terlihat lebih menawan, selesai!

Berikut foto-foto before-after dari make up look ini:

Untuk lebih jelasnya, video tutorial untuk luxury red gold look seperti berikut:
        
       Video Tutorial Singkat di IG Yuliana Sari 

Video Tutorial Panjang di Youtube Yuliana Sari

3. Luxury Nude Look
Make up look kali ini without false eyelash ☺, karena saya hanya ingin menggunakan Beauty Queen Pro Volume Mascara ya temans, biar terlihat lebih natural. Dan di make up look kali ini, akhirnya saya juga menemukan Bold Eyebrow Pencil (BROWN) hehehe..
Cucok meong buat momen iftar, hangout dan pasiar (bahasa Sulawesi yang artinya silaturahim ke keluarga dan tetangga selama Idul Fitri).

~Beauty Make Up plus Skin Care Benefit~
Beauty Queen Series of @mustikaratuind bukan hanya sekedar make up series, tetapi juga menawarkan Skin Care benefit dari Moringa Seeds Extract (biji kelornya).
Setelah sebulan mengaplikasikan ke wajah saya, benar-benar terasa lembut, wanginya herbal, semua make up nya pigmented so' gak perlu make banyak-banyak, lebih hemat, mudah diaplikasikan, hasilnya sudah pasti antara glowing dan glamour, serasa lebih awet muda di usia mendekati kepala 3 ini 🙈, karena fungsi utama biji kelor yaitu dapat menangkal radikal bebas, merawat dan meremajakan kulit wajahku.
Yang menarik kali ini, fungsi bubuk glitter on eyes di video tutorial kedua sebelumnya, digantikan oleh HIGH SHINE LIP COATING GOLD!!!
Whuuuaaaa? Are you sure?
Yess, Lip Coating ada 2 shades, Silver dan Gold. Shade Silver sangat cucok buat highlight/shimmer di cheek bones dan eyes, sedangkan shade Gold lebih cucok digunakan untuk ombre lips and eyeshadow!
So’ Lip Coating ini, sangat multipurpose loh guys! Tertarik untuk mencobanya temans?!

Untuk make up look ini, saya menggunakan produk di bawah ini secara berurutan sebagai berikut:
💕High Coverage Foundation Matte Finish (IVORY), pump 4x, di kening, kedua pipi dan dagu,
💕Color Corrector Concealer (ORANGE), sapukan di bawah mata, hidung, kening, sudut bibir dan sudut hidung menggunakan aplikator, lalu diblend bersama dengan foundie menggunakan brush, dan nanti digunakan untuk merapikan alis juga,
💕Ultra Radiant Two Way Cake (IVORY), gunakan secukupnya saja,
💕Bold Eyebrow Pencil (BROWN), membuat bingkai alis terlebih dahulu, lalu arsir bagian dalam perlahan-lahan, lalu rapikan dengan concealer menggunakan brush,
💕Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On (No.02), blend seluruh warna yang ada sebagai eyeshadow; shade gelap digunakan juga untuk membuat contour pipi, kening dan hidung; shade silver digunakan untuk highlight di atas tulang pipi, ujung hidung serta atas bibir; serta shade pink digunakan sebagai blush on.
💕High Shine Lip Coating (GOLD), kali ini digunakan sebagai lapisan terakhir eyeshadow,
💕Pro Volume Mascara (Black), gunakan mascara setelah menjepit bulu mata,
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (NUDE), sapukan matte lip cream shade nude lalu diombre dengan high shine lip coating gold.
💕Anti Shine Powder, sapukan dengan sangat tipis dan perlahan-lahan.

Berikut foto-foto before-after dari make up look ini:

Untuk lebih jelasnya, video tutorial untuk luxury nude look seperti berikut:
Video Tutorial Singkat di IG Yuliana Sari

4. Luxury Bronze Look
Luxury Bronze Look jadi salah satu pilihan ketika menggunakan Beauty Queen with Moringa Seed Extract ini..☺
Make up look ini, cocok untuk silaturahim ke saudara, sahabat, dan para tetangga selama momen idul fitri.
Bulan ramadhan dan bulan syawal kemarin, saya belajar make up secara otodidak dan mencontoh dari berbagai video tutorial yang ada di medsos, dengan menggunakan produk Mustika Ratu Beauty Queen Series.
Lalu, apakah saya sudah bisa menjadi Beauty Influencer? 😜🙈 👸 hehehe...
"Man Jadda Wa Jada.." Siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti akan berhasil (sukses)!
Siapa yang sepakat dengan kata mutiara ini???
Yup, siapa bilang saya dan kamu gak bisa jadi beauty influencer atau beauty vloger?
Yuk.. Mulai Aja Dulu.. berawal dari Tokopedia etalase Beauty Queen, Shopee, Lazada, Blibli, Dinomarket, Dan+Dan, Guardian, Watson, atau website resmi Mustika Ratu, kamu bisa memperoleh produk kece Beauty Queen Series 💪💪💪
Siapa tahu, 3 bulan kemudian kamu sudah mahir ber-make up ria, ada tawaran jadi model di-make up in orang lain, ada tawaran endorse produk make-up, ada tawaran menghadiri product launching sebagai beauty influencer, atau ada tawaran kerjasama menjadi mua orang lain???
Gak ada yang tahu bukan? Makanya kita berusaha aja dulu, setelah niat dan usaha, insha Allah akan ada beribu jalan meraih cita-citamu! Aamiin ^_^
Berikut Beauty Queen Series yang saya pakai untuk menciptakan luxury bronze look, sebagai referensi make up look terakhir:
💕High Coverage Foundation Matte Finish (IVORY), pump 4x, di kening, kedua pipi dan dagu,
💕Bold Eyebrow Pencil (BROWN), membuat bingkai alis terlebih dahulu, arsir bagian dalam perlahan-lahan, lalu blend dengan ujung pensil alis,
💕Color Corrector Concealer (ORANGE), sapukan di bawah mata, hidung, kening, sudut bibir dan sudut hidung menggunakan aplikator, lalu digunakan untuk merapikan alis,
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (COPPER), sapukan matte lip cream shade copper,
💕High Shine Lip Coating (SILVER), sapukan shade silver sebagai lapisan kedua eyeshadow, juga digunakan di bawah dan ujung mata,
💕Pro Volume Mascara (Black), gunakan mascara secara pelan-pelan di bagian bulu mata atas dan bawah mata, usahakan gunakan dengan cukup tebal di bulu mata bawah agar terlihat cantik, dan gunakan tipis di bulu mata atas sebelum ditempel fake eyelash.
💕Highly Pigmented Eyeshadow & Blush On (No.02), shade gelap digunakan juga untuk membuat contour pipi, kening dan hidung; shade silver digunakan untuk highlight di atas tulang pipi, ujung hidung serta atas bibir; serta shade coklat digunakan sebagai blush on.
💕Luxury Metallic Matte Lip Cream (NUDE), sapukan matte lip cream shade nude lalu dilapisi dengan high shine lip coating gold.
💕Anti Shine Powder, sapukan dengan sangat tipis dan perlahan-lahan.

Berikut foto-foto before-after dari make up look ini:

Untuk lebih jelasnya, video tutorial untuk luxury bronze look seperti berikut:
 
Video Tutorial Singkat di IG Yuliana Sari

Semoga keempat tutorial beserta review produk yang saya gunakan di atas, bermanfaat buat para pembaca budiman ya. Terima kasih sudah membacanya sampai selesai.
Btw, anyway busway :D ... Produk @mustikaratuind ini lagi limited loh.
Banyak diburu orang, karena sedang booming di pasaran..WOW!
Begitu besar antusias para pecinta kecantikan yang ingin merasakan khasiatnya.
So' grab fast urs guys, sebelum produknya kehabisan! Karena nunggu ready stock lagi, keburu kamu BETE hehe.. :p
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> http://mustikaratushop.com/<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

Comments

  1. bheb , ajari sy buat contour pipi ya 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap beb, kemon saja... Kapan atuh kita ketemuan seharian buat belajar make up?

      Delete
  2. Yuli... Cantik banget.. 🤩
    Artikelnya menarik dan sungguh padat, lengkap, jelas, apalagi ada contoh tutorialnya....👌
    Pengen... Minjem dan ajarin pakenya yaaaa.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh... Bisa aja.. tau ndiri hobi saya suka curhat lewat tulisan, jadinya kek gini, lengkap banget.. krn punya beauty queen seriesnya alhamdulillah hampir lengkap.
      Boleh teh, tinggal atur waktu utk corat-coret di muka hehehe.. makasih ya udh mampir komennya.. 😘😘😘😘😘

      Delete

Post a Comment

Boleh Tinggalkan Komentar, Boleh Juga Ngajak Ketemuan :D

Popular posts from this blog

10 TIPS AJAIB MEMPERMUDA(H) “TANGGAL TUA”

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons.  voucher mataharimall  dan hadiah disponsori oleh MatahariMall. Assalamu’alaikum semuanya, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Sang Pencipta kita, aamiin.. Oiya, kamu yang ngaku anak kost -an, anak rantauan, anak yang masih ngarepin uang saku dari ortu, atau udah mulai berkeluarga mungkin? Semua orang pasti pernah yang namanya ngerasain “kesedihan saat menjalani tanggal-tanggal tua” dan setiap orang memiliki cara survive yang berbeda-beda sesuai tingkat ujian dari Allah dan sesuai tingkat kesabarannya heuheuheu... :D Sebelum saya berbicara lebih panjaaaang, Kisah budi dalam video berikut, akan sangat menginspirasi kita terutama para anak kost yang gegana saat tanggal tua :D .  Meski saya rada geli dan tertawa ketika menonton kisah si Budi tersebut, saya merasa sedih seolah-olah menertawai sekaligus menangisi keadaan yang sering saya alami saat

#GLOsejakmuda Bersama GLOSKIN Aesthetic Clinic, Merawat Wajah Jangan Menunggu TUA

GLOSKIN Aesthetic Clinic Mendapatkan Super Brands Awarded "Best Skincare and Beauty Clinic" di Tahun 2019  ~HAPPY AMAZING 7 ANNIVERSARY~   Assalamu'alaikum.. Semua orang harus sadar akan usia awal penuaan mulai muncul. "Penelitian menunjukkan penuaan pada kulit bahkan sudah dimulai sejak usia 20-an ditandai dengan adanya kerutan halus, kulit mulai kendur, noda kulit atau pigmentasi, kondisi kulit yang kering, kasar, menipis, pori-pori terbuka. Gaya hidup adalah faktor yang sangat berpengaruh", demikian ungkap Dr. Amelia Suciady , Dokter Konsultan Gloskin Aesthetic Clinic , member The World Society of Interdisciplinary of Esthetic and Anti-Aging Medicine (WOSIAM).  Sabtu, 6 Juli 2019, di Amertha Coffee , di kawasan Pakubuwono, saya dan para influencers menghadiri event beauty talk show yang diselenggarakan oleh GLOSKIN Aesthetic Clinic ( @gloskin_clinic ) yang mengkampanyekan #GLOsejakmuda agar generasi millenial menyadari akan penting

BNI, Bank Kebangganku untuk Berkarya dan Berprestasi

"loyalitas terhadap bni" #70TahunBNI #PengalamanBersamaBNI #12TahunBersamaBNI ~By Yuliana Sari, S.Pd~ Buku Tabungan BNI Taplus Mahasiswa beserta 2 Buku Tabungan Full Print Out, Kartu ATM BNI sekaligus KTM Pascasarjana UPI, dan Passport yang Sering Saya Bawa ke CS BNI Officer Sebelum saya menceritakan pengalaman indah saya selama menjadi Nasabah BNI, saya akan mengemukakan terlebih dahulu mengenai sejarah, visi dan kinerja yang diusung oleh BNI selama hampir 70 tahun menjadi kebanggaan Indonesia. Sebagai Nasabah dan Pecinta Berat BNI, gak gaul donk kalau nggak tau kapan Bank ini berdiri, apa visinya, serta sejauh mana ke-eksisannya mengepakkan sayap gemilang di Indonesia? Saya sangat salut dengan sejarah berdirinya BNI yang “kaya”, kondisi finansial yang kuat, sumber daya manusia yang unggul dan teknologi yang andal, BNI yakin telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi bank nasional yang berkemampuan global. BNI didirikan pada tanggal 5