Skip to main content

RAMSAY SIME DARBY, ParkCity Medical Centre, Salah satu Rumah Sakit Terbaik Di Kuala Lumpur, Malaysia, yang Bisa Mencegah dan Mengobati Kanker Serviks Pada Kaum Wanita

Bismillah...
Assalamu'alaikum guys..
Bukan hal yang umum lagi bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh yang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang.
Tubuh yang sehat juga mendukung Anda untuk melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas tanpa hambatan.
Kesehatan begitu mahal harganya hingga beberapa orang menganggap bahwa sehat sama dengan uang. Inilah alasan yang mendasari agar kita menghargai kesehatan diri sendiri dan keluarga.
Nah, bagaimana jika qodarullah kita mengalami sakit? Bahkan sakit parah? Atau mungkin mengalami kanker serviks atau kanker rahim?
Alhamdulillah kanker serviks adalah salah satu kanker yang bisa dicegah atau disembuhkan selain kanker liver, karena gejalanya dapat kita ketahui (10 tahun) sebelum terjadi kanker serviks itu sendiri.
Jangan takut, jangan menyerah dan frustasi dulu, karena sudah banyak rumah sakit terbaik dan obat terbaik untuk mengobatinya.
Salah satu negara favorit yang sering dijadikan tempat berobat atau merujuk pasien dengan penyakit parah adalah Malaysia, misalnya kota Penang. Bukan suatu rahasia lagi, kalau kota tersebut menjadi tempat pilihan para pasien Indonesia dan negara tetangga lainnya.
Nah pada kesempatan kali ini di Apiary Coworking Lippo St Morris, Minggu, 6 Okt 2019, saya dan teman-teman influencer dan blogger, mendapatkan informasi penting dari @medtourismmy.id & @thesmarmamas akan pentingnya kesehatan dan informasi mengenai rumah sakit-rumah sakit terbaik yang ada di Malaysia, berteknologi tinggi, pelayanan like homey, karena model bangunannya pun seperti hotel yang sudah menyatu dengan kamar yang diperuntukkan sanak keluarga. Sehingga si Pesakit seperti tidak merasakan sakit, dengan suasana yang like homey.
Salah satunya rumah sakit terbaik di Kuala Lumpur adalah Ramsay Sime Darby Healthy Care dan ParkCity Medical Center, yang membawa slogan "your health is our priority", yang bisa menangani berbagai macam kanker, seperti serviks, hati, darah, otak, baik wanita, pria maupun pada anak-anak.
Talk show kali ini dihadiri oleh Ibu Dr Nurul Hasyikin dan Dr. Jeevaretanam Soosaimuthu (Consultant Obstetrician and Gynaecology) perwakilan dari Ramsay Sime Darby Healthy Care. Informasinya begitu menarik yang dibawakan dengan logat Malaysianya dan berusaha keras membuat kami memahaminya dengan mix bahasa Indonesia dan English. Terima kasih Bapak Ibu Dokter

Kelebihan dari Ramsay Sime Darby Health Care, ParkCity Medical Centre adalah harganya tidak jauh berbeda dengan harga rumah sakit di Penang, harganya diawasi oleh pemerintah Malaysia, kemudian suasananya seperti Kota Besar Jakarta, tapi jauh dari kemacetan, dan aksesnya sangat mudah, pelayanannya like homey, dokternya profesional, peralatannya sudah standar Internasional, bisa sekaligus wisata dan refreshing, serta bisa dilakukan reservasi untuk menentukan pelayanan/paket apa, tindakan apa, dokter mana yang akan menangani, berapa budget yang harus dikeluarkan selama di Malaysia serta berapa lama kita harus melakukan perawatan di Malaysia.
Tips yang saya simpulkan dari Dr. Jeeva adalah kita harus rajin mengecek kesehatan rahim dengan papsmear, karena kanker serviks baru ketahuan stadium maksimal setelah 10 tahun kemudian dari diketahui gejala-gejala kecilnya. Jadi jangan sampai kita terlambat memeriksakan rahim, saat kanker serviks itu sudah menggerogoti rahim hingga vagina, karena tentu saja pengobatannya jauh lebih sulit.
Kemudian, kini telah hadir vaksin khusus mencegah kanker serviks. Vaksin ini bisa diberikan kepada remaja berusia 13-14 tahun, yaitu diberikan 3 dosis. Dosis kedua diberikan sebulan setelah dosis pertama, dan dosis ketiga diberikan 6 bulan kemudian setelah dosis kedua. Dan 3 dosis ini harus berkesinambungan, tak boleh putus, jika putus maka rugi karena  harus diulang lagi dari awal. Namun harga begitu mahal, 1 dos sekitar 500 ringgit.
Jadi tujuan sosialisasi ini adalah mengingatkan kita semua untuk memeriksakan diri dari awal, jauh sebelum kanker serviks itu sudah sangat parah.
So' mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Insha Allah, semoga kita selalu menjaga kesehatan diri kita aamiin.
.
@medtourismmy.id
@thesmarmamas
.
#MalaysiaHealthcare
#MedicalTourismMY
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

ParkCity Medical Center (PMC) adalah rumah sakit multi-disiplin penuh yang berlokasi strategis di persimpangan Bandar Manjalara Kepong dan Desa ParkCity. Admist lingkungan yang tenang dari perbukitan, pinggiran kota yang terstruktur dan kota yang sibuk, PMC adalah pusat medis pilihan untuk lingkungan perumahan padat penduduk terdekat di sekitar Kepong, Sungai Buloh, Sierramas, Valencia, Bandar Sri Damansara, Desa ParkCit, Mutiara Damansara, Kota Damansara dan banyak lagi daerah pemukiman dalam radius 10 km. Rumah sakit siap untuk memberikan pengalaman tanpa kerumitan, menawarkan pasien dan pengunjung teknologi medis dan informasi terbaru dalam lingkungan alami yang subur lengkap dengan halaman dan taman-taman yang indah.
PMC menawarkan layanan medis dan bedah rawat inap dan rawat jalan penuh, diagnostik canggih dan layanan darurat 24 jam.
Ini adalah rumah sakit pertama di RSDH yang melakukan uji coba dan meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (HMIS) yang kuat, sistem pengambilan data tanpa kertas yang menyediakan aliran data tanpa batas untuk manajemen klinis yang lebih baik dan layanan pasien yang lebih cepat, mempromosikan alur kerja yang lebih efektif dan efisien . Berdasarkan komitmennya pada implementasi dan eksekusi sistem, Sime Darby Healthcare dianugerahi Penghargaan Frost & Sullivan 2013 pada Mei 2013 dalam “Implementasi Excellence dalam EMR (Electronic Medical Record)”.
Ini adalah rumah sakit swasta pertama yang menginstal Siemens Artis di Malaysia dan Asia Tenggara dan berhasil memulai operasi sistem Laboratorium Kateterisasi Artis Siement baru kami pada 15 Januari 2015.
Ini juga merupakan rumah sakit swasta pertama yang meluncurkan layanan terpadu satu atap virtual dari Child Development Center di mana Konsultan Pengembangan Anak, Psikiater Anak dan Konsultan Remaja bekerja bersama dengan tim kami dari psikolog klinis, ahli terapi wicara, ahli terapi okupasi, ahli audiologi yang cenderung gangguan umum pada anak-anak seperti autisme, gangguan defisit perhatian, disleksia, dan gangguan motorik.
Ini adalah rumah sakit pertama di bawah RSDH Group yang menerima Penghargaan HMA (Hospital Management Asia) untuk Nursing Excellence di Bangkok 2018. Penghargaan ini menempatkan Logo PMC berdampingan bersama dengan rumah sakit-rumah sakit lainnya di Asia seperti Bumrungrad, Apollo, Rumah Sakit Nasional Singapura, Singapore General Hospital, KPJ Healthcare dan banyak lagi. Ini adalah bukti yang baik dari merek kami.
PMC adalah yang pertama meluncurkan dan mengaktifkan mesin Pendingin Kulit Kepala Paxman untuk pasien kanker yang menjalani kemoterapi untuk mencegah rambut rontok. Ini adalah proporsi nilai inovatif untuk pasien kami yang mencari kemoterapi. Inisiatif PMC pada mesin pendingin kulit kepala Paxman ini menempatkan PMC merek kami di seluruh jaringan global di luar situs web Paxman dan perawatan kanker.
PMC berkomitmen untuk memberikan perawatan pasien yang berkualitas dengan hasil klinis yang baik. PMC dengan bangga menerima akreditasi empat tahun penuh (7 April 2016 hingga 6 April 2020) oleh Masyarakat Malaysia untuk Kualitas dalam Kesehatan (MSQH). MSQH adalah badan akreditasi nasional kami untuk rumah sakit yang diakui secara nasional dan internasional dalam mempromosikan kualitas dan keamanan layanan kesehatan.
PMC sekarang memulai Perjalanan Keselamatan Pasien untuk mendapatkan akreditasi JCI pada Agustus 2020. ParkCity Medical Center bercita-cita untuk menjadi pusat spesialisasi untuk anak-anak, wanita dan orang tua di wilayah ini.

Comments

Popular posts from this blog

10 TIPS AJAIB MEMPERMUDA(H) “TANGGAL TUA”

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons.  voucher mataharimall  dan hadiah disponsori oleh MatahariMall. Assalamu’alaikum semuanya, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Sang Pencipta kita, aamiin.. Oiya, kamu yang ngaku anak kost -an, anak rantauan, anak yang masih ngarepin uang saku dari ortu, atau udah mulai berkeluarga mungkin? Semua orang pasti pernah yang namanya ngerasain “kesedihan saat menjalani tanggal-tanggal tua” dan setiap orang memiliki cara survive yang berbeda-beda sesuai tingkat ujian dari Allah dan sesuai tingkat kesabarannya heuheuheu... :D Sebelum saya berbicara lebih panjaaaang, Kisah budi dalam video berikut, akan sangat menginspirasi kita terutama para anak kost yang gegana saat tanggal tua :D .  Meski saya rada geli dan tertawa ketika menonton kisah si Budi tersebut, saya merasa sedih seolah-olah menertawai sekaligus menangisi keadaan yang sering saya alami saat

#GLOsejakmuda Bersama GLOSKIN Aesthetic Clinic, Merawat Wajah Jangan Menunggu TUA

GLOSKIN Aesthetic Clinic Mendapatkan Super Brands Awarded "Best Skincare and Beauty Clinic" di Tahun 2019  ~HAPPY AMAZING 7 ANNIVERSARY~   Assalamu'alaikum.. Semua orang harus sadar akan usia awal penuaan mulai muncul. "Penelitian menunjukkan penuaan pada kulit bahkan sudah dimulai sejak usia 20-an ditandai dengan adanya kerutan halus, kulit mulai kendur, noda kulit atau pigmentasi, kondisi kulit yang kering, kasar, menipis, pori-pori terbuka. Gaya hidup adalah faktor yang sangat berpengaruh", demikian ungkap Dr. Amelia Suciady , Dokter Konsultan Gloskin Aesthetic Clinic , member The World Society of Interdisciplinary of Esthetic and Anti-Aging Medicine (WOSIAM).  Sabtu, 6 Juli 2019, di Amertha Coffee , di kawasan Pakubuwono, saya dan para influencers menghadiri event beauty talk show yang diselenggarakan oleh GLOSKIN Aesthetic Clinic ( @gloskin_clinic ) yang mengkampanyekan #GLOsejakmuda agar generasi millenial menyadari akan penting

BNI, Bank Kebangganku untuk Berkarya dan Berprestasi

"loyalitas terhadap bni" #70TahunBNI #PengalamanBersamaBNI #12TahunBersamaBNI ~By Yuliana Sari, S.Pd~ Buku Tabungan BNI Taplus Mahasiswa beserta 2 Buku Tabungan Full Print Out, Kartu ATM BNI sekaligus KTM Pascasarjana UPI, dan Passport yang Sering Saya Bawa ke CS BNI Officer Sebelum saya menceritakan pengalaman indah saya selama menjadi Nasabah BNI, saya akan mengemukakan terlebih dahulu mengenai sejarah, visi dan kinerja yang diusung oleh BNI selama hampir 70 tahun menjadi kebanggaan Indonesia. Sebagai Nasabah dan Pecinta Berat BNI, gak gaul donk kalau nggak tau kapan Bank ini berdiri, apa visinya, serta sejauh mana ke-eksisannya mengepakkan sayap gemilang di Indonesia? Saya sangat salut dengan sejarah berdirinya BNI yang “kaya”, kondisi finansial yang kuat, sumber daya manusia yang unggul dan teknologi yang andal, BNI yakin telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi bank nasional yang berkemampuan global. BNI didirikan pada tanggal 5