Skip to main content

REPOST NOSTALGIA - Menang Lomba, Mahasiswi yang Dulu Jual Gorengan Ini Ajak Ibunda Umroh

Mengalahkan 800 peserta lomba video.

Pemenang lomba #UmrohBersamaIbu/foto: brilio.net/syifa fauziah

Brilio.net - Saat merayakan hari ibu pada Desember lalu, Mustika Ratu bekerjasama dengan Dream.co.id membuat sebuah kompetisi digital, yaitu mengunggah foto kebersamaan bersama sang ibu dengan menggunakan produk Mustika Ratu.

"Dalam waktu satu bulan, sebanyak 800 peserta ikut berpartisipasi dengan mengunggah kebersamaan dengan ibunya, dari situ kita saring lagi jadi 100, terus kita lihat caption menarik dari para peserta hingga akhirnya kita dapat 30 finalis yang masing-masing finalis membuat video kebersamaan dengan ibunya," jelas Marketing Drem.co.id, Vika kepada brilio.net di Plaza Senayan, Jumat (20/1).

Vika menambahkan, dari 30 finalis itu didatangkan untuk mengumumkan pemenang siapa dari 30 pemenang ini yang mendapat umroh gratis. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan di XXI Longue. Seperti pemutaran video dari setiap finalis, makeup challange, hingga games kekompakan.

Hingga tiba saatnya saat yang ditunggu-tunggu pun datang, Marketing Mustika Ratu, Retno Pertiwi mengumumkan pemenang. "Pengiriman pertama dari foto lalu ke video disini kami menilai. Dan cukup berat juga untuk menilai. Bismillah semoga ini yang terbaik dan bisa jadi inspirasi untuk semuanya," ujar Vika.


 
Pemenang lomba #UmrohBersamaIbu/foto: brilio.net/syifa fauziah

Akhirnya, pemenang #UmrohBersamaIbu diberikan kepada Yuliana Sari bersama sang ibu Sri sunarti. Tangis haru pun pecah ketika nama mereka disebut untuk bisa berangkat umroh.

Yuliana mengaku merasa sangat tidak menyangka bisa mendapat kesempatan umroh bersama ibu. Perjuangan sang ibu dari Palu ke Jakarta membuahkan hasil. "Awalnya agak susah ajak ibu datang ke Jakarta karena kan ibu mikirnya kita blm tentu menang jadi ibu enggak mau datang. Tapi aku bilang kita yakin dulu aja," ujar Yuliana.

Uniknya, dalam video yang mengantarkannya jadi pemenang itu ia bersama tetangganya, bukan sang ibu karena ibunya berada di Palu dan dirinya di Bandung. "Liat kan di video itu bukan ibu aku. Pas aku upload banyak tuh temen-temen aku di sosmed udah bilang kalau aku pemenangnya, awalnya aku gak yakin karena saingannya banyak kan tapi Alhamdulillah," tambahnya.

Ketika ditanya, Sri Sunarti pun merasa tidak percaya bisa mendapatkan kesempatan umroh gratis. "Alhamdulillah, saya nggak bisa jawab apa-apa. Allah menjawab doa saya untuk bisa pergi ke rumah-Nya. Minta doanya aja," ucapnya.

Sri Sunarti ini seorang penjual gorengan, Yuliana cerita sejak SD dirinya sudah membantu sang ibu berjualan di sekolah, ia mengaku selalu menabung hasil dari jualannya itu hingga akhirnya akhirnya ia dapat sekolah di sarjana di salah satu fakultas swasta jurusan pendidikan di Bandung. Bahkan, kini dirinya tengah kuliah master di tempat yang sama hasil beasiswa.


Sumber:
https://www.brilio.net/orangtua/menang-lomba-mahasiswi-yang-dulu-jual-gorengan-ini-ajak-ibunda-umroh-170122n.html

Comments

Popular posts from this blog

10 TIPS AJAIB MEMPERMUDA(H) “TANGGAL TUA”

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.






Assalamu’alaikum semuanya, semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Sang Pencipta kita, aamiin.. Oiya, kamu yang ngaku anak kost-an, anak rantauan, anak yang masih ngarepin uang saku dari ortu, atau udah mulai berkeluarga mungkin? Semua orang pasti pernah yang namanya ngerasain “kesedihan saat menjalani tanggal-tanggal tua” dan setiap orang memiliki cara survive yang berbeda-beda sesuai tingkat ujian dari Allah dan sesuai tingkat kesabarannya heuheuheu... :D


Sebelum saya berbicara lebih panjaaaang, Kisah budi dalam video berikut, akan sangat menginspirasi kita terutama para anak kost yang gegana saat tanggal tua :D .  Meski saya rada geli dan tertawa ketika menonton kisah si Budi tersebut, saya merasa sedih seolah-olah menertawai sekaligus menangisi keadaan yang sering saya alami saat ini huhuhuhu... Agar bisa beruntu…

Sunsilk Hijab Hunt 2016, Mari Meriahkan Event Muslimah Berbakat Paling Bergengsi di Tahun Ini ya Ukhti ^_^

Bismillah... Assalamu'alaikum... >>>>>> SUNSILK HIJAB HUNT STORY <<<<<<
Hijab Hunt adalah ajang pencarian muslimah berhijab yang berbakat. Hijab Hunt bukan sekedar kontes wanita berhijab biasa. Ada banyak karakter yang dinilai dalam pemilihan muslimah berkualitas ini. Tidak hanya cantik dan berkepribadian mulimah juga harus memiliki bakat. Hijab Hunt bertujuan untuk memacu para muslimah berhijab agar bisa bereksplorasi dan menggali potensi dirinya. Hijab bukan lagi menjadi penghalang bagi muslimah untuk bisa berkarya dan menjadi inspirasi.  Hijab Hunt dimulai dari tahun 2012, yang berawal dari kontes foto di detikforum.com. Pada saat itu fashion hijab belum berkembang pesat seperti saat ini, namun Hijab Hunt tidak sepi pendaftar. Terbukti ada ribuan peserta yang mengikuti Hijab Hunt yang menampilkan Dian Pelangi sebagai ikon untuk pertama kalinya.  Konsep Hijab Hunt terus berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2013 dan 2014 para peserta tidak hanya d…

BNI, Bank Kebangganku untuk Berkarya dan Berprestasi

"loyalitas terhadap bni"
#70TahunBNI #PengalamanBersamaBNI
#12TahunBersamaBNI
~By Yuliana Sari, S.Pd~



Buku Tabungan BNI Taplus Mahasiswa beserta 2 Buku Tabungan Full Print Out, Kartu ATM BNI sekaligus KTM Pascasarjana UPI, dan Passport yang Sering Saya Bawa ke CS BNI Officer

Sebelum saya menceritakan pengalaman indah saya selama menjadi Nasabah BNI, saya akan mengemukakan terlebih dahulu mengenai sejarah, visi dan kinerja yang diusung oleh BNI selama hampir 70 tahun menjadi kebanggaan Indonesia. Sebagai Nasabah dan Pecinta Berat BNI, gak gaul donk kalau nggak tau kapan Bank ini berdiri, apa visinya, serta sejauh mana ke-eksisannya mengepakkan sayap gemilang di Indonesia? Saya sangat salut dengan sejarah berdirinya BNI yang “kaya”, kondisi finansial yang kuat, sumber daya manusia yang unggul dan teknologi yang andal, BNI yakin telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi bank nasional yang berkemampuan global. BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946, PT Bank Negara Indonesia (Pers…